BIAYA UJI LABORATORIUM

TERAKREDITASI KAN LP-871-IDN

VICMALAB berfokus memberikan layanan pengujian dan analisa produk pangan, AMDK, lingkungan, kosmetik serta obat tradisional. “Cepat, Akurat dan Terjangkau”

VICMALAB

Bagi Anda yang tertarik menggunakan jasa lab, maka ketahui terlebih dahulu kisaran biaya uji laboratorium. Seringkali kita membutuhkan jasa laboratorium, dalam pengujian suatu sampel untuk mengetahui apa komposisi di dalamnya serta apakah ada zat berbahaya.

Daripada harus mencari tau sendiri, lebih baik memanfaatkan jasa lab tersebut sehingga Anda bisa lebih yakin dan percaya apa saja kandungan di dalam sampel tersebut. Biasanya pengusaha atau pebisnis yang sedang membuat produk baik itu bahan pangan, obat-obatan, atau kosmetik.

Meski mereka mengetahui apa saja kandungan di dalamnya, tapi dengan adanya hasil uji sampel dari laboratorium terpercaya, maka Anda bisa lebih yakin bahwa kandungan di dalamnya aman baik untuk digunakan ataupun dikonsumsi oleh para konsumen nantinya.

KEUNGGULAN

WAKTU SINGKAT DAN CEPAT

GRATIS PICKUP SAMPLE (JABODETABEK)

GRATIS BIAYA KIRIM HASIL UJI

SERTIFIKAT DIAKUI UNTUK PENGUJIAN MD/ML DA TR/SD

FAST RESPONS

GRATIS KONSULTASI BIAYA PENGUJIAN

Kisaran Biaya Uji Laboratorium Saat Ini

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan layanan uji laboratorium sebelumnya, pasti ingin mengetahui berapa kisaran biaya harus dikeluarkan nantinya. Harganya cukup beragam, tergantung dari bahan yang nantinya akan diuji dan metode hendak digunakan.

1.      Uji pada Obat Tradisional

Obat-obatan menjadi bahan yang patut diperiksa atau diuji oleh laboratorium, sebab produk ini bisa berakibat fatal apabila Anda mengonsumsinya tanpa mengetahui apakah terdapat bahan berbahaya terkandung di dalam produk tersebut.

Selain itu obat tradisional wajib melewati uji coba lab sebelum diedarkan, biaya uji laboratorium berkisar mulai dari Rp44 ribu hingga Rp1.4 juta. Misalnya pengujian pada bahan Organopletik dengan metode sensori, pengujian pH dengan metode FI Edisi VI: 2020.

2.      Uji pada Bahan Kosmetik

Banyak kasus dimana terdapat bahan berbahaya pada produk kosmetik, seperti halnya Merkuri yang dikenal berbahaya bagi kesehatan. Untuk pengujian kimia pada bahan seperti Pb (Timbal) dengan metode AOAC dengan biaya pengujian sebesar Rp129.800.

Begitu pula pada uji bahan Cd (Kadmium), As (Arsen), dan Hg (Merkuri). Adapula uji microbiology pada Angka Lempeng Total (ALT), Angka Kapang Khamir (AKK), dengan biaya Rp 129.800, lalu Staphylococcus aureus, Pseudomonas aeruginosa, Candida albicans dengan biaya Rp184.800.

3.      Uji pada Asam Organik

Biaya uji laboratorium pada Asam Organik berkisar Rp660.000, untuk pengujian asam Salisilat, Format, Asetat, Oksalat, Humat, Tartat, Sitrat, dan jenis lainnya. Untuk pengujian pada bahan ini menggunakan metode HPLC atau High Pressure Liquid Chromatography.

4.      Uji pada Vitamin

Berikutnya yaitu pengujian bahan Vitamin larut dalam air, seperti Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B9 (Asam Folat), Vitamin B12 (Kobalamin), Vitamin C (Asam Askorbat) dengan metode HPLC (High Pressure Liquid Chromatography) dengan biaya Rp660.000.

Sedangkan pada pengujian vitamin larut dalam lemak, seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, dan Beta Karoten dengan metode pengujian HPLC dan kisaran biayanya Rp660.000.

KONSULTASIKAN KEBUTUHAN ANDA

Layanan Apa Saja yang Bisa Anda Temukan di Laboratorium Rekomendasi Kami

KONSULTASIKAN KEBUTUHAN ANDA

Setelah mengetahui kisaran biaya uji laboratorium, kini Anda juga perlu mengetahui apa saja layanan yang tersedia di PT. Vicma Lab Indonesia. Kami memang berfokus dalam memberikan layanan pengujian dan analisa produk bangan, air minum kemasan, kosmetik, obat-obatan.

Kami mengutamakan hasil pengujian secara akurat, metode yang digunakan juga sesuai dengan standar berlaku. Dengan senang hati kami selalu terbuka kepada setiap konsumen yang ingin bekerja sama dengan kami, karena kami selalu mengutamakan kepuasan pelanggan.

Sebelum melakukan pengujian, kami juga memberikan pelayanan kepada konsumen bagi mereka yang ingin berkonsultasi terlebih dulu. Jadi bagi Anda yang membutuhkan hal untuk didiskusikan bersama terkait pengujian ataupun kebutuhan pengujian, silahkan menghubungi kami.

Biaya uji laboratorium yang kami tawarkan cukup terjangkau, karena harga kami tawarkan cukup kompetitif dibandingkan penyedia jasa laboratorium lainnya. Vicma Lab Indonesia juga telah menerapkan ISO 17025 serta terakreditasi KAN atau Komite Akreditasi Nasional.

Motto kami adalah Cepat, Akurat, Terjangkau, cocok bagi Anda yang sedang mencari penyedia jasa laboratorium dengan hasil cepat namun akurat dan biaya ditawarkan cukup terjangkau. Kami berdedikasi memberikan yang terbaik kepada setiap klien agar mereka puas dengan hasilnya.

Tentu saja kami juga selalu mengutamakan pendapat yang ingin disampaikan oleh pelanggan, jadi Anda tidak perlu ragu apabila ada hal ingin didiskusikan bersama. Meski kantor kami berlokasi di daerah Cibinong, Bogor, kami tetap bisa menjangkau daerah Jabodetabek.

Sehingga bagi Anda yang berada di daerah sekitar itu, jangan ragu untuk menghubungi Vicma Lab Indonesia atau berkunjung ke website https://vicmalab.com/. Kami yakin bahwa biaya uji laboratorium yang kami tawarkan dapat terjangkau oleh Anda.

PRODUK JASA KAMI LAINNYA

VICMALAB.COM

PRIVACY POLICY

TERMS AND CONDITIONS